Polisi amankan enam truk beras dan 16 tersangka “kencing beras”

Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo didampingi Kapolres Lamteng, AKBP P. Puji Sutan saat menunjukkan raskin yang diamankan. 

setialampung – Tim satgas pangan polda Lampung dan Polres Lampung Tengah (Lamteng) berhasil mengamankan tersangka pelaku “kencing” beras untuk masyarakat miskin (raskin). Petugas berhasil mengamankan 16 tersangka dengan kerugian 2.700 kilogram (kg) beras.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo didampingi Kapolres Lamteng, AKBP P. Puji Sutan mengatakan, modus tersangka melakukan kencing beras di wilayah sepi. Tepatnya saat melakukan patroli di areal perkebunan di daerah Bandar Mataram, Lampung Tengah, pada 7 Desember 2017. 

“Tersangka melakukan kencing beras dengan menusuk/merobek karung beras menggunakan gancu untuk mengurangi isi beras di dalam karung,” kata kapolda saat ekspos di Polda Lampung, senin (11/12).

Kapolres Lampung Tengah, AKBP P. Puji Sutan menjelaskan, sebelumnya modus tersangka melakukan kencing beras di gudang. Namun sekarang dilakukan di tempat yang sepi.

Puji menjelaskan, raskin ini diperoleh dari Bulog dan akan didistribusikan di wilayah Lamteng untuk periode September – Oktober. Modus tersangka melakukan kencing beras sebelumnya dilakukan di gudang. Namun sekarang sudah bergeser dan dilakukan di jalan yang sepi.

“Petugas mengamankan 6 truk mobil yang mengangkut raskin dengan total 2,7 ton raskin. Tersangka berhasil menurunkan 30 karung beras. Untuk memenuhi kekurangan 30 karung tersebut, tersangka melakukan pengurangan sebanyak satu kilo dari setiap karung beras lainnya,” ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed