Soal pembentukan pansus SGC, akademisi nilai DPRD Lampung tidak serius

Gambar: istimewa


setialampung - DPRD Lampung dinilai tidak serius untuk membentuk pansus terkait PT. SGC. Ini dikarenakan sampai hari ini DPRD Lampung belum melakukan pembahasan di tingkat pimpinan, soal pembentukan pansus SGC.

"Artinya, dewan tidak serius akan membentuk pansus SGC. Kita menghimbau dan mempertanyakn sikap dewan atas hal tersebut," kata akademisi universitas Lampung, Yusdianto, melalui pesan whatsappnya, kepada setialampung.co.id, sabtu (23/12).

Wakil ketua DPRD Lampung, Ismet Roni, saat dihubungi setialampung.co.id mengatakan, terkait pembentukan pansus SGC, sudah ada usulan dari beberapa teman fraksi. Tapi belum dibahas di tingkat pimpinan karena belum ada jadwal untuk rapat pimpinan (rapim).

"Klo rapim belum ada jadwal, mungkin minggu depan akan dibahas," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Lampung dalam waktu dekat akan membentuk pansus soal polemik adanya indikasi atau dugaan penyerobotan lahan warga yang diduga dilakukan PT. Sugar Group Companies (SGC).

"Sudah ada diskusi informal dan usulan - usulan agar dibuat pansus, dan ini segera akan dibahas dirapat pimpinan," kata Wakil Ketua DPRD Lampung, Pattimura melalui pesan whatsapp, kepada setialampung.co.id, senin (18/12).

Pattimura menjelaskan, pansus dibentuk untuk membuat dugaan masalah - masalah yang terjadi menjadi terang benderang, dan hak - hak masyarakat tidak dirugikan.

"Sudah ada komunikasi dengan fraksi - fraksi, tinggal menunggu proses lanjutannya. Tunggu tanggal mainnya saja, proses dan prosedur masih berjalan," ujar pria yang juga menjabat sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung ini. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog