UNHAN bidik Lampung untuk kembangkan wilayah potensial



setialampung – Lampung sangat tepat dijadikan tempat sebagai studi kawasan, karena memiliki objek penelitian diantaranya jalan tol trans sumatera (JTTS) dan bandara internasional. Serta institute teknologi sumatera (Itera).
  
Hal ini disampaikan staf ahli gubernur Lampung bidang pembangunan, Fahrizal Darminto, saat menerima kunjungan kerja kuliah kerja dalam negeri (KKDN) Capacity Building dan studi kawasan fakultas manajemen pertahanan Universitas Pertahanan di wilayah Lampung, di ruang rapat sekretaris daerah Lampung, kamis (7/12).

Kunjungan dalam rangka Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) dan pemerintah provinsi (pemprov) Lampung akan menjalin kerjasama mengembangkan wilayah potensial di Lampung. Kerjasama tersebut berhubungan dengan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Saat ini Lampung memiliki Itera yang merupakan pengembangan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dan mungkin Unhan dapat bekerjasama dengan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Tata Kota.

Seperti diketahui, pemerintah berencana memindahkan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia ke Lampung. Hal ini akan semakin mendukung penelitian mahasiswa Unhan. Dengan kunjungan kerja ini kita berharap terjalin kerjasama antara pihak Unhan dan Provinsi Lampung baik itu yang berhubungan dengan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian pada masyarakat, kata Fahrizal.

Sementara itu, Asep Adang Supriyadi, dosen Unhan, menilai perkembangan Lampung yang pesat saat ini dinilai sebagai penopang ibukota yang memiliki banyak wilayah yang belum dijangkau dan perlu penataan yang benar. Untuk itu, Unhan mengadakan pertemuan dengan pemprov Lampung.

“Harapan kami, mahasiswa Unhan memilih Lampung untuk dijadikan objek studi kawasan untuk bahan tesis mahasiswa dan  nanti hasil tesis tersebut dapat dikembalikan ke pemprov untuk menjadi bahan pembangunan Lampung.  Selain itu kami juga berharap agar PNS dan TNI Lampung diharap dapat melanjutkan studi di Unhan agar dapat meningkatkan SDM Pemda dan Pemprov Lampung,” ungkapnya.

UNHAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi di bidang pertahanan dan bela negara, serta pendidikan profesi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan. (*) 


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog