Ada GETAR di Lampung


setialampung - Komunitas generasi tanpa rokok (GETAR) terbentuk di Lampung, minggu (14/1/2018). Komunitas yang terdiri dari unsur mahasiswa, penulis, musisi dan karyawan ini terbentuk atas pengalaman pribadi yang menjadi korban perokok aktif.

Selain itu, ada pula anggota yang pecandu rokok dan akhirnya memilih berhenti karena kesadaran akan bahaya dampak rokok. Selanjutnya, keprihatinan anggota komunitas akan gempuran industri rokok meracuni generasi tanpa ampun yang dikemas iklan kreatif, olahraga, dan pendidikan.

Sebelum pembentukan komunitas, anggota mengikuti diskusi dengan tema rokok, masalah besar yang terabaikan.

Pegiat anti rokok, Ismen Mukhtar, sekaligus inisiator GETAR Lampung mengatakan, hadirnya komunitas ini bukan untuk memerangi para perokok. 

"Merokok adalah pilihan setiap orang, tetapi yang terpenting dalam pergerakan, kami menyelamatkan anak muda dari pengaruh rokok," kata Ismen.

Data yang terhimpun, pecandu rokok sebagian besar menyasar pada usia muda bahkan anak-anak dan perempuan yang menjadi target pasar. Komunitas ini terbuka luas bagi masyarakat umum non partisan yang memiliki kepedulian menekan angka peroko muda dan anak - anak. (rls)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog