Kapuspen Kemendagri: Sutono harus segera mundur dari ASN

Sekda Lampung, Sutono (baju putih), saat menerima rekomendasi sebagai calon wakil gubernur Lampung dari DPP PDIP pada 4 Januari 2018. Foto: istimewa.

setialampung - Kepala pusat penerangan (kapuspen) kementerian dalam negeri (kemendagri), Arief M. Edie menegaskan, Sekretaris Daerah Lampung (sekda), Sutono harus mundur dari ASN dan wajib melampirkan pengunduran diri dari ASN saat ditetapkan sebagai calon wakil gubernur Lampung.

"Dia (Sutono) harus segera mengundurkan diri dan melampirkan pengunduran dirinya saat ditetapkan sebagai calon wakil gubernur Lampung. Ketentuan ini berlaku bagi ASN serta TNI/Polri," kata Arief melalui sambungan ponselnya kepada setialampung.co.id, senin (8/1/2018).

Sementara calon wakil gubernur Lampung dari PDIP yang juga Sekda Lampung, Sutono mengatakan, syarat pendaftaran (ke KPU Lampung) tidak wajib melampirkan pengunduran diri dari ASN.

"Saat pendaftaran tidak wajib, tapi pada akhirnya nanti di bulan Mei, saya harus sudah ada surat resmi pengunduran diri (dari ASN)," kata Sutono, melalui ponselnya kepada setialampung.co.id, selasa (9/1/2018). (ben)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed