Usai resmikan JTTS, Presiden Joko Widodo kunjungi kampus ITERA

Foto: Yopie Pangkey

setialampung - Usai meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Lampung, segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kota Baru, minggu (21/1/2018), Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno beserta Gubernur Lampung, Muhamamad Ridho Ficardo mengunjungi Institute Teknologi Sumatera (ITERA).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi meninjau beberapa fasilitas sekaligus mendengarkan pemaparan terkait progres pembangunan ITERA oleh rektor ITERA.

"Hari ini saya mengunjungi kampus ITERA, kampusnya sangat besar dengan luas lahan 275 hektar. Sejak tahun lalu sudah dilakukan pembangunan, diantaranya perbaikan jalan menuju kampus agar akses dosen, mahasiswa juga masyarakat lancar. Kemudian pembangunan asrama untuk mahasiswa yang insya allah tahun ini akan ditambah," kata Jokowi.

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo pun menjadikan peningkatan dalam bidang pendidikan sebagai fokus utama. Gubernur Ridho Ficardo berkeinginan menjadikan Lampung menjadi provinsi unggulan dan menjadi daerah pendidikan.

Untuk muwujudkan hal tersebut gubernur Lampung yang baru menjalani 3 tahun jabatannya ini menghibahkan lahan seluas 275 hektar untuk percepatan pembangunan Itera. Juga lahan seluas 30 hektar untuk pembangunan Observotarium Astronomi Itera Lampung (OAIL)/teropong bintang.


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed