Langsung ke konten utama

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dapat apresiasi dari menteri pariwisata


 
Foto: istimewa.

setialampung - Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengacungi dua jempol terhadap komitmen Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dan jajaran pemerintah provinsi (pemprov) Lampung yang menjadikan pariwisata sebagai 3 portofolio industri utama provinsi Lampung, selain pertanian dan manufacturing. Menteri juga memuji event pariwisata Lampung meningkat dari 31 event menjadi 53 event.

"Even di Lampung masuk top 100 event terbaik nasional. Total wisman provinsi Lampung dari 150 ribu. Angka ini naik menjadi 250 ribu atau naik sebesar 80 persen. Selain itu, pertumbuhan kunjungan wisata Lampung juga tertinggi nasional mengalahkan Pulau Bali," ujar Arief Yahya, saat melaunching Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (9/8/2018). 

Terkait dengan keberhasilan itu, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, LKF 2018 menjadi salah satu unggulan Lampung yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata. LKF tahun ini memiliki serangkaian kegiatan mulai dari pelaksanaan Lampung Bay Fun Run pada 19 Agustus 2018, seminar intemasional krakatau bekerjasama dengan Institut Teknologi Sumatera 23 - 35 Agustus 2018. Trip Krakatau (25 Agustus 2018). Trip ini merupakan perjalanan wisata bersejarah untuk mengenang meletusnya Gunung Krakatau pada 26 Agustus 1883. Lalu, pesona kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai (25 Agustus 2018), dan puncak acara berupa Parade budaya “Lampung Culture dan Tapis Carnival” pada 26 Agustus 2018, serta masih banyak rangkaian acara lainnya. 

Menurut Gubernur, hanya membutuhkan waktu tempuh 25 menit dengan pesawat udara dari Jakarta menuju Lampung. Hal tersebut sebagai sebuah peluang yang sangat menjanjikan bila konektivitas provinsi Lampung semakin diperluas.

"Peningkatan status Bandara Raden Intan II menjadi bandara internasional yang merupakan pintu gerbang utama masuknya wisatawan ke Lampung, menjadi sangat urgent untuk dilakukan. Dengan mendorong pemerintah pusat serta memberikan stimulan melalui APBD Lampung hingga lebih dari Rp400 miliar. Kami berharap peningkatan status bandara internasional akan segera terealisasi. Untuk itu kaml mengharapkan dorongan dari bapak menteri pariwisata RI, Bapak Arief Yahya, agar Bandara Radin Inten II dapat segera menjadi bandara internasional penting untuk mendongkrak 20 juta kunjungan wisatawan ke Lampung," ujar Ridho.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengapresiasi peluncuran Lampung Krakatau Festival 2018. Festival ini sangat tepat untuk memperkuat posisi Lampung sebagai destinasi wisata unggulan di ujung Pulau Jawa dan Sumatera. Nama Krakatau sendiri sudah dikenal ke seluruh dunia dengan peristiwa meletusnya gunung berapi terdahsyat di dunia. 

Terkait apresiasi menteri ini, Ridho mengatakan, event LKF bagus, layak untuk dijual. Total ada lima event di dalamnya. Calendar of event di Lampung berjumlah saat ini adalah 53.

“Melalui kesempatan yang baik ini, Kami sangat berharap, kepada Menteri Pariwisata dan jajarannya, insan pers, travell blogger, penggiat wisata, dan wisatawan agar dapat hadir dan memeriahkan Lampung Krakatau Festival 2018," katanya. (humas provinsi)

Berita Populer

Senin, KPU Lampung Rapat Pleno, Salah Satunya Bahas Dugaan Kasus Jual Beli 'Kursi Komisioner KPU'

Bandarlampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung belum menerima tembusan atau laporan resmi tertulis terkait dugaan kasus jual beli 'kursi komisioner KPU' yang saat ini menjadi sorotan media dan publik. Dimana diduga kasus ini melibatkan oknum komisioner KPU.

"Ya akan kita pelajari secara komprehensif kebenarannya. Karena di KPU Lampung belum ada laporan resmi tertulis atau tembusan laporan, tetapi kita tetap mempelajarinya," kata Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id, sabtu (9/11).

Saat ditanya apakah dirinya sudah mengkonfirmasi langsung kebenaran kasus ini kepada oknum komisioner KPU yang diduga terlibat jual beli kursi komisioner KPU tersebut, Erwan menuturkan, pihaknya sedang mempelajari kebenarannya secara komprehensif.

"Ya, kan lagi kita pelajari kebenaran secara komprehensif. Senin, KPU Lampung akan menggelar rapat pleno rutin dan salah satu pembahasan dalam pleno nanti adalah informasi pemberitaan ini,&quo…

Terkait Dugaan Kasus Jual Beli Kursi Komisioner KPU, Handi: KPU Lampung Harus Segera Ambil Keputusan

Bandarlampung - Mencuatnya dugaan kasus jual beli kursi komisioner KPU yang diduga melibatkan oknum komisioner KPU, mendapat perhatian mantan komisioner KPU Lampung, Handi Mulyaningsih.

Melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id, minggu (10/11), Handi Mulyaningsih mengatakan, penting bagi KPU Lampung segera ambil sikap tegas atas pemberitaan kasus jual beli kursi. Karena integritas KPU Provinsi Lampung secara kelembagaan dan personal harus dijaga.

Baca juga: Senin KPU Lampung Rapat Pleno, Sala Satunya Bahas Dugaan Kasus Jual Beli Kursi Komisioner KPU.

"Oleh karena itu, perlu dijelaskan kepada publik mekanisme yang normatif dan prosedural bila ada kasus dan indikasinya. Publik berhak tahu yang terjadi walau masih indikasi," ujarnya.

Selain itu, dosen universitas Lampung ini mengimbau KPU Lampung harus segera ambil keputusan dalam ranah kewenangan yang dimilikinya, dan mensupport lembaga yang memiliki kewenangan untuk segera mengambil keputusan.

"Ini sangat penting…

Terkait Pengaduan Dugaan Jual Beli Kursi Komisioner KPU, DKPP Minta Alat Bukti

Bandarlampung - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) membenarkan telah menerima pengaduan terkait dugaan jual beli kursi komisioner KPU di Lampung.

Kabag Humas, Data dan Informasi DKPP, Ashari membenarkan pengaduan terkait hal tersebut sudah diterima oleh DKPP melalui email.

"Namun, untuk alat buktinya harus dikirimkan melalui pos atau dikirimkan langsung ke DKPP untuk diverifikasi," kata Ashari melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id,  minggu (10/11).

Namun saat ditanya siapa nama pengadu dan teradu terkait hal ini, Ashari enggan menyampaikannya.

"Maaf belum bisa kita keluarkan datanya pak," ujarnya.

Anggota DKPP, Teguh Prasetyo melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id, minggu (10/11) menuturkan, laporan ke DKPP bisa disampaikan melalui surat atau email.

Direktur LBH Bandarlampung, Chandra Muliawan mengatakan, kasus ini sudah dilaporkan ke DKPP melalui surat elektronik pada 6 November 2019 dan pihaknya telah memperbaiki laporannya pada 7 …