Pasca terbit DCS, masyarakat bisa beri masukkan terkait bacaleg ke KPU Tanggamus


setialampung - Pasca terbitnya daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Tanggamus, KPU Tanggamus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan saran atau masukkan terkait bakal calon legislatif (bacaleg).

"(Masukkan dari masyarakat) waktunya sepuluh hari sejak pengumuman (DCS) atau sampai 21 agustus 2018," kata Komisioner KPU Tanggamus Divisi Hukum, Zulwani, M.H, melalui pesan whatsapp kepada setialampung.co.id, senin (13/8/2018).


Saat ditanya apakah dari DCS tersebut KPU Tanggamus memastikan tidak ada bacaleg yang terindikasi pernah terlibat kasus korupsi, narkoba dan kejahatan seksual dan lain - lainnya, seperti tertuang dalam PKPU nomor 20 tahun 2018, dimana mantan napi korupsi, pelaku kejahatan seksual terhadap anak, dan bandar narkoba tidak boleh nyaleg, Zulwani menuturkan tidak bisa dipastikan secara rinci.

"Karena kita tidak mungkin mengecek satu persatu dari sekian banyak bacaleg. Masyarakat bisa memberikan masukkan terkait pemenuhan syarat bacaleg. Masukkan terhadap pemenuhan persyaratan bacaleg dari masyarakat sangat KPU Tanggamus butuhkan. Kalo ada masukkan dan kami klarifikasi betul pernah terlibat, boleh dilakukan pergantian oleh parpol," ungkapnya. (ben)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog