TEKAB Jatanras Polda Lampung dan Resmob Polres Lampung Timur tangkap tersangka curas

Barang bukti yang diamankan dari tersangka curas. Foto: istimewa.

setialampung - Tim gabungan TEKAB 308 Subdit 3 Jatanras Polda Lampung dan Resmob Polres Lampung Timur berhasil menangkap lima tersangka curas/begal motor yang viral di medsos.

Kasubdit III Jatanras Polda Lampung, AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, kelima tersangka curas yang ditangkap merupakan warga Jabung, Lampung Timur. Kelima tersangka itu yaitu JFS (15), OR (14), NP (16), SG (15), dan ES (15).

"Tersangka yang masih buron (DPO) yaitu D dan I. Barang bukti yang diamankan dari tersangka yaitu 1 pucuk senpi rakitan, 1 butir peluru FN dan 1 unit motor," kata Ruli, senin (6/8/2018).

Ruli mengungkapkan, berdasarkan pengakuan para tersangka yang masih tergolong anak - anak di bawah umur tersebut, tersangka telah melakukan kejahatan curanmor di 10 TKP di wilayah Bandarlampung dan Lampung Selatan.
   
Ruli mengungkapkan, modus operandi (MO) para tersangka yaitu tersangka mengendarai 3 unit sepeda motor, salah satunya kendaraan matic warna Merah. Kemudian motor pelaku memepet motor korban (Nurlela), warga Way Jepara, Lamtim, di jalan lintas timur, Ds. Bandar Negeri, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lamtim. Lalu pelaku menodongkan senjata api ke arah korban, selanjutnya korban tak berdaya menyerahkan motor miliknya.

"Korban mengalami kerugian 1 unit motor Honda Beat warna hitam, no pol BE 6197 PZ, dengan nomor rangka MH1JFZ119GK174723 dan nomor mesin JFZ1E-1165835 seharga Rp12.000.000. Saat ini para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di sat reskrim Polres Lamtim untuk ditindaklanjuti proses sidik tuntas. Tim polda bersama sat reskrim Lamtim masih mengembangkan ke DPO dan TKP yang lain," ungkapnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog