Senin siang, AJI Bandarlampung gelar diskusi soal mal administrasi

Istimewa.

setialampung - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung, senin (3/9/2018) menggelar diskusi terkait mal administrasi. Diskusi akan dilaksanakan di sekretariat AJI Bandarlampung di bilangan Jalan Agus Salim, Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kegiatan (diskusi) ini rangkaian HUT ke -24 AJI," kata Ketua AJI Bandarlampung, Padli Ramdan dalam siaran pers yang diterima setialampung.co.id, sabtu (1/9/2018).

Padli menjelaskan, di dalam diskusi tersebut, pihaknya akan menghadirkan ombudsman RI perwakilan Lampung sebagai narasumber. Dan ombudsman yang akan memberikan penjelasan apa itu maladministrasi dalam pelayanan publik.

"Sehingga, para pewarta memahami secara utuh apa itu maladministrasi," ujarnya.

Menurut redaktur Lampung Post ini, bila jurnalis langsung menelan informasi tanpa menganalisa dan memferifikasi, maka berpotensi menjadi delik pers bagi instansi yang bersangkutan.

“Atas dasar itu, diskusi ini bertujuan meningkatkan kapasitas jurnalis dalam memahami maladministrasi. Kemudian, memberikan pemahaman dasar bagaimana maladministrasi terjadi,” ungkapnya. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog