Gelar rakernis, ini penjelasan direktur narkoba Polda Lampung



setialampung – Direktorat narkoba Polda Lampung berserta jajaran melaksanakan rapat kerja teknis (rakernis) di Hotel Sheraton, selasa (16/10/2018). Rakernis dihadiri instansi/lembaga terkait program pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Direktur narkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen menjelaskan, salah satu tujuan dilaksanakannya rakernis yaitu untuk menjalin sinergitas kebersamaan, koordinasi agar pemberantasan penyalahgunaan narkoba berjalan simultan, terintegral dan komprehensif.

“Sehingga langkah - langkah penegakkan hukum bisa berjalan sinergi dan membuahkan hasil yang optimal. Pemateri rakernis diantaranya dari BNNP Lampung, kemenkumham Lampung, kejati dan balai POM Lampung,” katanya.

Dia juga menjelaskan, dengan rakernis ini diharapkan terjalin sinergitas kebersamaan dan saling bahu membahu.

“Targetnya, Lampung bebas dari penyalahgunaan narkoba. Sasarannya adalah proses penanggulangan, pencegahan atau pemberantasan narkoba ini harus berjalan simultan/terpadu. Instansi terkait harus peduli dan ikut serta dalam upaya pemberantasan narkoba. Minimal aparaturnya wajib bersih dari penyalahgunaan narkoba. Paling tidak setahun sekali dilakukan tes urin terhadap aparaturnya. Karena penyalahgunaan narkoba salah satunya akan berdampak terhadap kinerja aparaturnya,” ungkapnya. (*)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog