Tony Eka Candra: Keluarga besar FKPPI wajib gelorakan semangat kepahlawanan

Tony Eka Candra

setialampung - Pengurus daerah VIII keluarga besar FKPPI Lampung beserta jajaran, melaksanakan silaturahmi dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2018 yang digelar di kantornya, sabtu (10/11/18).

Dalam pengarahannya, Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung, Tony Eka Candra berpesan kepada segenap jajaran keluarga besar FKPPI Lampung, wajib melestarikan dan menggelorakan semangat kepahlawanan kepada generasi penerus bangsa, khususnya generasi penerus keluarga besar FKPPI.

“Semangat kepahlawanan harus terus digelorakan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara oleh setiap keluarga besar FKPPI dimanapun kalian berada. Apapun latar belakang dan asal usulmu, profesimu, dan latar belakang politikmu. Ketauladanan para pahlawan bangsa harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi segenap jajaran keluarga besar FKPPI dalam setiap pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Para pahlawan bangsa telah mewariskan kemerdekan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita generasi penerus, yang diperjuangkan dengan keringat, darah dan air mata dan diperjuangkan dengan semangat juang yang tinggi tanpa pamrih. Kemerdekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia wajib kita jaga dan pertahankan. Isi Kemerdekaan itu dengan pembangunan disegala bidang kehidupan sesuai dengan profesi dan kemampuan terbaik yang dimiliki segenap KB FKPPI," ujar Tony.

Tidak hanya itu, Tony juga menyampaikan semangat kepahlawanan setidaknya tertuang dalam 5 nilai juang 1945 yang harus terus diwariskan, dilestarikan dan digelorakan kepada setiap generasi anak bangsa. 5 nilai juang 1945 tersebut yakni, jiwa juang ‘45, jiwa yang ingin bebas dari belenggu penjajahan, belenggu ketertindasan, belenggu kemiskinan, belenggu kebodohan dan keterbelakangan.

“Semangat juang ‘45, semangat yang menyala - nyala berjuang tanpa pamrih, dengan didasari semangat gotong royong, solidaritas, kebersamaan, persaudaraan, saling tolong menolong, saling menghormati, saling menghargai, tepo seliro, saling mengayomi, saling asah, asih dan asuh, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, untuk mencapai tujuan bersama Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Kemudian cita cita juang ‘45 adalah, cita cita bangsa Indonesia untuk sejajar dengan bangsa lain di dunia. Menjadi bangsa yang berdaulat, maju, sejahtera, adil makmur, mandiri dan bermartabat.

“Nilai juang ‘45 adalah nilai nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945, yang wajib menjadi pedoman dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mencapai terwujudnya cita cita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945," katanya.

Lalu, pusaka juang ‘45 adalah, pusaka juang yang telah diwariskan para pahlawan bangsa yaitu, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan berdaulat berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Sebagai pewaris dan penerus patriot bangsa dan sebagai putra putri dari pejuang sapta marga dan tribrata, keluarga besar FKPPI dimanapun berada wajib menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan menjadi stabilisator, dinamisator, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa didalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, serta menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan berdaulat berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed