Firman Rusli Siap Jalankan Amanat

Firman Rusli. Foto: JP News.id


Pesawaran - Dalam waktu dekat, Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Pesawaran akan melalukan lelang jabatan. Lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan dua kepala dinas tersebut yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas (plt).

Salah satu kandidat yang digadang - gadang akan mengikuti lelang jabatan, Firman Rusli saat ditemui di ruang kerjanya, rabu (13/2), mengaku siap mengikuti lelang jabatan.   

"Saya siap menjalankan perintah pimpinan jika diberi amanat sebagai kepala dinas PU. Namun saya tetap akan mengikuti prosedur yang akan dijalankan," ujarnya.

Saat disinggung kapan lelang jabatan kepala dinas PU akan dilaksanakan, pria yang akrab disapa Minak Firman menuturkan, menurut informasi yang beredar, lelang jabatan menurut rencana akan dilaksanakan pada Maret atau April 2019.

"Informasinya lelang akan dilangsungkan kisaran bulan maret/april 2019. Selebihnya kita tidak mengetahui karena kita hanya bawahan," kata Firman.

Ketika ditanya siapa saja calon lain yang akan mengikuti lelang jabatan kepala dinas PU, Plt PRKP Pesawaran ini mengaku belum mengetahuinya. Ini karena belum pendaftaran lelang yang dilakukan oleh panitia lelang. 

"Tapi yang pasti, panitia lelang akan melakukan pengumuman secara transparan jika pendaftaran sudah dibuka," imbuhnya.

Seperti diketahui, lelang jabatan sesuai peraturan pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang lelang jabatan. Sementara di Pesawaran saat ini terdapat beberapa kekosongan posisi kepala dinas.

Sebelumnya menurut Kepala BKD Pesawaran, Zaenal Arifin saat ditemui Lampung one di ruang kerjanya, senin (14/01), tidak ada kekosongan jabatan kepala dinas di Pesawaran.

"Kalau pun ada kekosongan, pasti langsung ditunjuk pelaksana tugas (Plt)," ujarnya.

Disinggung apa saja syarat untuk menduduki posisi jabatan kepala dinas, ia menjelaskan, calon yang akan mengikuti tes sebagai kepala dinas, jabatannya harus eselon 2 dan harus berkompeten dibidangnya.

"Dan mekanismenya pun tidak semudah itu, calon yang mendaftar atau yang ditunjuk sebagai calon kepala dinas harus orang yang berkompetensi di bidang nya. Selain itu, kandidat harus mengikuti beberapa test yang dilakukan secara transparan yang akan dilaksanakan oleh panitia seleksi. Dimana panitia seleksi diantaranya terdiri dari unsur akademisi, profesional dan di bidang teknis. Dan dipastikan apabila ada lelang jabatan, akan diumumkan ke seluruh wilayah, bukan hanya Pesawaran," pungkasnya. (ron)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog