Langsung ke konten utama

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Pimpin Upacara HUT, Gubernur Ajak Terus Berjuang dan Berkarya


Bandarlampung - Sempat diguyur hujan deras, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo beserta segenap jajaran aparatur sipil negara (ASN) Lampung dan forkopimda tetap melaksanakan upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, selasa (19/03).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diawali pembacaan sejarah Provinsi Lampung oleh perwakilan DPRD Lampung.

Selain Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, upacara juga dihadiri forkopimda Provinsi Lampung, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan, legiun veteran Republik Indonesia Provinsi Lampung, sekretaris daerah Provinsi Lampung, serta pejabat struktural kabupaten/kota se-Lampung, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan partai politik, ormas dan insan pers, sesepuh, pemuka adat, pemuka agama, tokoh masyarakat, pelajar dan mahasiswa, serta segenap masyarakat Lampung.

Dalam kesempatan tersebut. Gubernur Ridho atas nama pemerintah provinsi Lampung mengucapkan selamat dan dirgahayu ke-55 Provinsi Lampung kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung. Tidak lupa Ridho juga mengajak untuk terus berjuang dan berkarya.

"Saya atas nama pemerintah provinsi Lampung dan atas nama pribadi mengucapkan selamat dan dirgahayu Provinsi Lampung kepada seluruh lapisan masyarakat. Melalui hari jadi ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah, membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan dengan mengandalkan sumberdaya alam, dan sumber daya manusia, serta kearifan lokal yang kita miliki," ucap Gubernur Ridho.

Gubernur Ridho juga mengajak untuk menjadikan peringatan HUT Lampung ke-55 ini sebagai wahana refleksi pembangunan pemerintahan,

"Mari kita jadikan peringatan ini sebagai wahana refleksi pembangunan, keberhasilan ditingkatkan, dan yang belum tercapai menjadi insiprasi bagi kita semua sebagai cita-cita yang akan datang," ujar Ridho.

Menurut Gubernur Ridho, tantang 55 tahun pembangunan di Lampung sangatlah komplek dan beragam. Salah satunya di tahun 2019 akan dilaksanakan pemilu, mensikapi hal tersebut, Gubernur Ridho menghimbau seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah provinsi Lampung untuk menjaga konduktifitas lingkungan sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

"Saya percaya pesta demokrasi ke depan dapat terlaksana jika kita bahu membahu. Mari bangun terus komitmen perubahan ke arah yang lebih baik dengan suasana damai. Harapan saya seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan, Lampung maju untuk Indonesia," tutup Gubernur Ridho.

Usai upacara Gubernur Ridho memberikan penghargaan, piala dan hadiah kepada para pemenang lomba senam germas, tenis meja, nyanyi daerah, dan futsal yang digelar antar instansi kabupaten/kota dalam rangka peringatan HUT Lampung ke-55. (*)

Berita Populer

Antoni Imam Ajak Mahasiswa Ikut Siapkan Peraturan Daerah

Bandarlampung - Di depan ratusan mahasiswa peserta seminar nasional legislatif 2019 di Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, selasa (3/12), Anggota Komisi V DPRD Lampung, Antoni Imam mengajak agar disamping menuntaskan perkuliahan secara baik dengan nilai akademik yang baik, juga tak lupa jangan abai dengan kondisi sosial disekitar mereka.

“Sebagai _director of change_ atau pengendali perubahan, adik-adik mahasiswa punya tanggung jawab moral ikut memperbaiki kondisi sosial di sekitar. Jangan mengabaikan tugas mulia itu,” harap sekretaris fraksi PKS DPRD Lampung ini.

Mahasiswa sebagai suatu strata sosial yang dipercaya masyarakat harus ikut memberi pencerahan kepada mereka.

“Hari ini publik menaruh harapan besar kepada adik-adik mahasiswa. Salah satu tugas yang penting dilakukan adalah sebagai penyeimbang kebijakan baik di tingkat lokal/ daerah maupun nasional,” ungkap Antoni Imam.

Sebagai penyeimbang kebijakan, maka mahasiswa perlu menterjemahkannya secara sistemik.

“Jika ada peratura…

Bahtiar Hadiri Rapat Kerja Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan lembaga yang sentral dalam sebuah pemerintahan di daerah. Pasalnya, hadirnya DPRD memperkuat tata kelola pemerintah daerah terutama dalam hal mendengarkan aspirasi rakyat. Oleh karenanya, memperkuat peran DPRD dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat merupakan bagian yang tak terelakkan.

Hal inilah yang ditekankan Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar dalam silaturahmi dan koordinasi antara fraksi PKS DPR RI dengan pimpinan FPKS dan pimpinan DPRD provinsi se-Indonesia di ruang Puri Ratna Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, kamis (5/12).

“DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota adalah unsur penyelenggara urusan Pemda, harus memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerahnya,” kata Bahtiar.

Untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, DPRD perlu mengoptimalkan seluruh peran dan fungsinya sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan…

Dinamika dan Tantangan Demokrasi di Indonesia Harus Dikelola dengan Baik

setialampung - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, rabu (4/7/2018), memberi ceramah di hadapan para perwira TNI di Sekolah  Staf Komando TNI (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. Dalam ceramahnya, mantan sekretaris jenderal PDIP itu banyak mengulas soal dinamika dan tantangan demokrasi di tanah air.


Menurut Tjahjo, dalam setiap pelaksanaan demokrasi di mana juga, termasuk di Indonesia, pasti ada dinamikanya. Dinamika demokrasi mulai terasa ketika tibanya tahapan kontestasi politik. Dinamika paling terasa menguat ketika dimulainya tahapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Dinamika politik juga terasa ketika penyusunan untuk regulasi pilkada dimulai," kata Tjahjo.


Tjahjo memahami, dinamika terasa karena setiap partai berkepentingan terhadap kontestasi politik yang akan digelar. Tentu, ada tarik menarik kepentingan. Namun itu semua, demi untuk membangun sistem demokrasi di Indonesia. Tahun 2015, Indonesia berhasil menggelar hajatan pilkada serentak tahap pert…