Kemendagri Gelar Rakornas Aparatur Pemerintah Desa Se- Sumatera di Lampung


Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa direncanakan akan menggelar Rakornas seluruh Aparatur Pemerintah Desa se-Sumatera di Lampung. Acara yang direncanakan akan diselenggarakan, kamis (21/3) di Gedung Bagas Raya, Lampung tersebut mengambil tema “Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa”.

“Kami telah mengundang seluruh aparatur pemerintah desa se-Sumatera yang rencanakanya akan berkumpul di Lampung esok hari," kata Bahtiar di Jakarta, rabu (20/3)

Acara yang rencananya akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Wiranto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tersebut merupakan inisiatif penuh dari Kementerian Dalam Negeri.

“Acara tersebut merupakan inisatif penuh Kemendagri untuk optimalisasi dana desa, penguatan pemerintahan desa, dan meningkatan kepasitas aparatur pemerintah desa dalam hal pengawasan pengelolaan keuangan desa," jelas Bahtiar.

Bahtiar menegaskan, acara tersebut dilaksanakan karena melihat kondisi aparatur pemerintah desa yang masih banyak belum memahami dan mengerti pengelolaan keuangan desa.

“Pengawasan keuangan desa itu penting, sehingga Rakornas tersebut dilaksanakan agar aparatur pemerintah desa memiliki kapasitas yang baik dalam hal pengawasan pengelolaan keuangan desa," tukas Bahtiar.

“Kami berharap acara tersebut dapat bejalan dengan baik sehingga berbagai permasalahan di daerah dapat diambil solusi bersama mumpung hadir Bapak Menkopolhukam dan Bapak Mendagri," tutup Bahtiar. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed