Gubernur Tinjau Kesiapan PT. KAI Hadapi Arus Mudik Lebaran


Bandarlampung - Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo memantau langsung kesiapan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Stasiun Tanjung Karang menghadapi arus mudik hari raya idul fitri 1440 H tahun 2019, kamis (2/5).

Dengan menggunakan Kereta Inspeksi (Rail One) dari Stasiun Tanjung Karang - Stasiun Branti - Stasiun Tegi Neneng, gubernur memeriksa langsung kondisi lintasan/track kereta api di wilayah divisi regional (Divre) IV Tanjung Karang.

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, selain melakukan pemantauan terhadap kesiapan moda transportasi kereta api dalam menghadapi arus mudik idul fitri 2019, juga melakukan pemeriksaan terhadap stasiun Branti yang kedepan akan diintegrasikan dengan Bandara Internasional Radin Inten II.

"Kita juga tadi melakukan pemeriksaan terhadap stasiun Branti yang kedepan akan kita integrasikan dengan Bandara Branti. Kita juga akan membangun sky bridge agar nanti dari bandara dapat langsung terhubung dengan stasiun kereta api," ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur Ridho mengatakan, sebelumnya telah melakukan perencanaan dengan pihak PT KAI untuk pemindahan jalur kereta api barang melalui jalur rejosari - tarahan. Namun dikarenakan load track yang sudah sangat penuh, maka rencana double track dipindahkan ke jalur tegineneng - tarahan.

"Rencananya kita akan melakukan pembangunan double track untuk pengalihan kereta barang atau industri melalui jalur rejosari - tarahan, namun karena jalur yanh sudah over load serta satu dan lain hal, kita pindahkan ke tegineneng. Jadi ke depan tidak ada lagi kereta barang yang masuk ke dalam kota, sehingga bisa lebih lancar," ujar Ridho didampingi Eksekutive Vice President (EVP) PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional ( Divre) IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf. Taufiq Hanafi dan jajaran forkopimda Lampung. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed