Mendagri akan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kepala Pusat Penerangan/Jubir Kemendagri, Bahtiar. Foto: Puspen Kemendagri.

Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2019. Tjahjo akan memimpin pelaksanaan upacara di halaman utama kantor kementerian dalam negeri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Gambir, Jakarta Pusat.

Sabtu, 1 Juni 2019 sudah memasuki libur akhir pekan dan disambung cuti bersama dan libur lebaran. Meski demikian, seluruh aparatur sipil negara (ASN) wajib mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut.

"Seluruh ASN lingkup kemendagri wajib untuk upacara hari lahir Pancasila," kata Kepala Pusat Penerangan/Jubir Kemendagri, Bahtiar.

Tak hanya itu, pada 31 Mei 2019, seluruh ASN dan karyawan di lingkungan kemendagri tetap masuk seperti biasa.

"Tak ada itu istilah harpitnas (Hari kejepit Nasional), kami kemendagri masuk kantor dan bekerja seperti biasa. Kami ASN dan karyawan kemendagri loyal tegak lurus pada kebijakan pemerintah termasuk kewajiban upacara 1 Juni peringatan hari lahir Pancasila," ungkap Bahtiar.

Seluruh lembaga negara, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (Pemda) seluruh Indonesia melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran perihal pedoman peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni mendatang. SE tersebut bernomor B.116/Ka.BPIP/05/2019 yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Kepala BPIP, Hariyono. (*)
Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog