Kiprah Gerakan PKK untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga


setialampung.co.id - Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntari Tjahjo Kumolo mengatakan, gerakan PKK hadir dan berkiprah untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga di seluruh Indonesia.

Menurutnya, hal itu yang menjadi dasar dan tema peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-47 yakni "PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera."

"Sesuai tema peringatan kali ini, kami artikan bahwa PKK memang hadir berkiprah untuk ikut meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga - keluarga di seluruh pelosok nusantara," kata Erni, di dalam puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-47 (HKG PKK) 2019 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, kamis (25/7).

Dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah Surat Mendagri Nomor 411.4/3169/SJ tanggal 13 Juli 2017 tentang penetapan tuan rumah Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 (HKG PKK) Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Barat, sehingga dipilihlah Kota Padang sebagai tempat kegiatan.

Menurut rencana, rangkaian kegiatan yang terdiri atas pameran akan berlangsung hingga Sabtu (27/7/2019) dengan dihadiri lebih dari 3.000 peserta.

"Seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 27 Juli 2019. Telah hadir dalam acara ini kurang lebih 3000 orang peserta yang terdiri dari unsur lenggerak tim PKK provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan sejumlah tamu undangan lainnya," papar Erni.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang mewakili Presiden Joko Widodo dalam kegiatan tersebut.

"Merupakan kehormatan bagi kita semua acara ini dihadiri bapak nendagri selaku pembina tim penggerak PKK, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran bapak Mendagri dalam acara ini," ujar Erni. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed