KPK Lakukan Supervisi Terhadap Penanganan Kasus Besar yang Mandek di Lampung

Wakil Ketua KPK, Thony Saut Situmorang (dua dari kiri), saat menghadiri acara diskusi, senin (5/8). Foto: Benny Setiawan.

setialampung.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan supervisi terhadap kasus - kasus besar di Lampung yang penanganannya lambat dan tidak bergerak.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK, Thony Saut Situmorang, usai acara diskusi di studio FS TV, senin (5/8).

"Kita dalami apa masalahnya. Di beberapa daerah terkadang masalahnya ada yang kekurangan saksi ahli, maka kita (KPK) akan datangkan saksi ahli dari Jakarta. Karena terkadang saksi ahli bisa menentukan. Jika masalahnya kekurangan alat bukti, kita lihat seperti apa alat bukti yang kurang. Kita pelajari detail kasusnya," tegas Saut Situmorang.

Dikatakannya, koordinator wilayah yang ada di Indonesia terbagi sembilan wilayah, dan koordinator wilayah Lampung akan melihat dari dua sisi yaitu sisi pencegahan dan sisi penindakan.

"Misal ada beberapa kasus yang tidak bergerak, penanganannya lambat sekali, tidak maju, SP3 juga nggak, maka kita bisa melakukan supervisi," tegasnya.

Dijelaskannya, tim akan melihat dan melakukan pemaparan dan memantau di tahap mana dan apa yang menghambat penyelidikan kasus.

"Kita akan memberikan saran, dan kewajiban mereka untuk menyelesaikan kasusnya. Saya tidak bisa menyebutkan kasus per kasus karena tidak hafal. Tapi secara umum hal ini dilakukan di seluruh Indonesia," ujarnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed